Daerah  

Lagi-lagi, Pemda Taliabu Dapat Bantuan 39 Tower Mini

Kadis Kominfo Gafarudin.

TALIABU, MALUT – Salah satu program Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu di bidang Telekomunikasi adalah mengurangi blank spod (tidak ada jaringan) di beberapa desa yang ada di Taliabu.

Untuk itu, melalui dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Taliabu, kembali mendapat bantuan tower mini dari kementerian komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) sebanyak 39 tower.

BACA JUGA:  TMMD Kodim 1711/BVD Gelar Penyuluhan Bahaya Terorisme dan Paham Radikalisme

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Gafarudin, bahwa program ini berjalan sejak tahun 2021 di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus-Ramli.

“Pemda Taliabu mendapat bantuan tower 39 unit dari Kemenkominfo,” kata kadis Kominfo kepada Kilas Indonesia di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  Yonmarharlan XII Gencar Patroli Disiplin Penegakan Prokes Covid-19

Gafarudin menerangkan bahwa program tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada seluruh masyarakat yang ada di 71 desa, 8 kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Taliabu, yang di mana banyak putra dan putri daerah taliabu yang kuliah di berbagai daerah. Sehingga dengan adanya jaringan di 71 desa di Taliabu dapat membantu orang tua untuk mengetahui perkembangan anak nya yang sedang kuliah di luar daerah taliabu,” tuturnya.

BACA JUGA:  Personel Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Kerja keras serta upaya yang dilakukan Diskominfo Taliabu bisa dikatakan sukses. Mengapa tidak, setelah terlepas dari Dinas Perhubungan dan terbentuknya Diskominfo pada tahun 2017. Diskominfo mampu mengucurkan tower sebanyak 52 unit dari Kemenkominfo dalam tiga tahun berturut-turut 2018-2020 .

“Alhamdulilah tiga tahun berturut-turut pemda taliabu mendapat bantuan yang memuaskan. Tahun 2018 pemda Taliabu mendapat bantuan tower mini dari Kemenkominfo sebanyak 3 unit, tahun 2019 sebanyak 10 unit, dan 2020 sebanyak 39 unit. Berarti kedepan tinggal penambahan kapisitas jaringan,” ungkap Gafarudin.

BACA JUGA:  Yonif MR 413 Bersama Warga Bersihkan Tempat Wisata Religi Goa Bunda Maria

“Untuk bantuan tower pada tahun 2020 di alihkan ke tahun 2021, karena tahun 2020 negara kita dilanda Covid-19. Sehingga di tunda dan dilanjutkan pada tahun 2021,” tutupnya. (Mursid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *