2022, Dinas PUPR Halsel Bangun Irigasi untuk Ratusan Hektar Sawah di Yaba

  • Share
Kabid SDA PUPR HALSEL, Irwan Mustafa

 

BACAN – Maret 2022 nanti, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Halsel bakal mengerjakan belasan paket proyek irigasi di kecamatan Bacan Barat Utara. Belasan proyek irigasi untuk pertanian ini dianggarkan sebesar Rp2,5 miliar dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022. Desa Yaba, Kecamatan Bacan Barat Utara yang menjadi lokasi pembanguan irigasi.

Dengan berfungsinya puluhan irigasi nanti, 400 hektar lokasi sawah terletak di desa Yaba diperkirakan bisa berproduksi pada musim kemarau. Ditargetkan seluruh pekerjaan pembangunan irigasi ini akan rampung pada Desember 2022 mendatang.

“Total anggaran kurang lebih senilai Rp2,5 miliar. Pada bulan Maret pekerjaannya sudah dilaksanakan,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) PUPR HALSEL, Irwan Mustafa, Selasa (04/01/22)

Ia menyebutkan, irigasi yang dibangun di Kecamatan Bacan Barat Utara itu mampu mengairi sawah seluas 400 hektar saat musim kemarau. Bendung juga sedang dibangun disana.

“Karena ini bekas Sawah, kami tinggal melanjutkan Irigasi nya. Jadi kita bangun jaringannya dulu selesai itu sudah bisa dialiri air,” pungkasya.

Reporter

Peliput : Darmini

Editor  : mkyoa

BACA JUGA:  Apes! Ingin Rampas Motor Mahasiswa, Begal Ini Babak Belur Diamuk Massa
  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *