Daerah  

Bantu Bangun Rumah, Babinsa Tiom Dapat Apresiasi Dari Warga Binaan

TIOM, PAPUA – Dalam rangka meringankan beban warga binaannya Babinsa 04 Tiom Kodim 1702 Jayawijaya, Kopda Febri bersama 4 orang rekannya ikut membantu membangun rumah bapak Elianus Yigibalom bertempat di Distrik Tiom Neri Kab. Jayawijaya, Papua, Sabtu (20/02/2021) kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter untuk membina komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan  dengan warga binaan.

BACA JUGA:  BPBD Sula Berikan Bantuan Seragam di Desa Mangoli

Kopda Febri mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini, merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. “Namun yang paling penting ialah untuk meringankan beban warga,” ucapnya.

“Membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Aparat Teritorial, oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan,” katanya.

BACA JUGA:  Bantu Kesulitan Umat, Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bangun MCK di Gereja Mahanaim

Diharapkan dengan kepedulian ini dapat meningkatkan  kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI Rakyat semakin solid.

Pada kesempatan itu juga Bapak Elianus Yigibalom selaku pemilik rumah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Saya berharap kedepannya kegiatan semacam ini terus dilakukan agar hubungan emosional antara TNI dan warga semakin baik dan lebih erat,” ujarnya. (Dy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *