Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 01 Laksanakan Karya Bakti Cor Jalan

SAMBAS, KALBAR – Babinsa Koramil 01/Sambas Serda Hermas Jiun melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Desa Semangau Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kamis (3-6-2021).

Adapun sasaran gotong royong yaitu pengecoran jalan setapak rapat beton yang sudah rusak sepanjang 80 meter di Dusun Hilir RT 002, RW 001, Desa Semangau Kec. Sambas. 

BACA JUGA:  Pengukuhan Paskibraka 2021 Haltim, Wartawan Dilarang Dokumentasi. Ada Apa?

Babinsa 01/Sambas Serda Jiun mengatakan, pelaksanaan karya bakti Babinsa Koramil 01/Sambas bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI.

“Khususnya Aparat Kewilayahan (Apwil) kepada Rakyat di daerah serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya. 

BACA JUGA:  Tim Mabes Polri Tinjau Pembentukan Polres Persiapan

Ketua BPD Desa Semangau Hadiyanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan karya bakti sehingga warga setempat menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan Gotong Royong ini. 

“Kegiatan ini mewujudkan kedekatan Babinsa dengan warga di wilayah serta selalu baik di depan masyarakat,” ujar Hadiyanto. 

BACA JUGA:  Danrem 174 : Kedatangan Satgas Yonif 511/DY dan 725/WRG Harus Membawa Manfaat Bagi Masyarakat di Papua

Sementara itu, Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sulistiono menambahkan, pelaksanaan Karya Bakti Babinsa Koramil 01/Sambas bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI.

Menurut Danramil, pengecoran jalan ini bertujuan mempermudah transportasi antar dusun dan diharapkan bisa mempermudah dan memperlancar transportasi warga dari dusun satu ke dusun lainnya. 

“Agar pada saat musim hujan kondisi jalan tidak lagi licin dan berlumpur begitu pula pada musim kemarau, jalan tidak berdebu saat dilewati,” harap Danramil. (Ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *