Bupati Aliong Mus Hadiri Rakornas IKN di Jakarta

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  Ibu Kota Nusantara yang dipusatkan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (14/3/2024)

Kegiatan yang diinisiasi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan dihadiri oleh para kepala daerah tersebut itu mengusung tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara Untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua”.

Kepala OIKN, Bambang Susantono mengatakan pertemuan antara Pemerintah Daerah dan Kementerian/Lembaga dalam rakornas ini dapat membangkitkan gairah OIKN untuk mewujudkan nusantara sebagai salah satu tonggak Indonesia Emas.

BACA JUGA:  Dinilai Lecehkan Profesi Advokat, Oknum Penyidik Polda Malut Bakal Dilaporkan ke Mabes Polri

Menurutnya, kolaborasi dan sinergi antarlembaga merupakan kunci keberhasilan untuk mewujudkan peradaban baru yang berdampak positif bagi kemajuan Tanah Air.

“Saya merasa terhormat dan juga bersyukur berada di sini bersama dengan para pemangku kepentingan rekan-rekan saya baik dari pemerintah daerah maupun kementerian dan lembaga yang memiliki visi yang sama dalam membangun masa depan Indonesia menuju Indonesia emas tahun 2045,” kata Bambang saat membuka acara Rakornas.

Sementara itu, Bupati Taliabu Aliong Mus mengatakan, agenda rakornas ini adalah pengenalan IKN sebagai “Loncatan Peradaban Indonesia” dan potensi kerjasama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dengan pemerintah daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *