Daerah  

Bupati Pultab Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka

TALIABU, MALUT – Sebanyak 70 peserta yang terdiri dari siswa SMA/SMK se-Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) resmi mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), guna memperigati HUT ke-76 RI.

Pengukuhan Paskibraka 2021 dibuka langsung oleh Bupati Pultab, Aliong Mus yang ditandai dengan upacara yang berlangsung di Gedung Hemungsia Sia Dufu, Minggu (15/8/2021) malam.

BACA JUGA:  Dinilai Tak Adil, Asrama Haltim Kembali Dipertanyakan

Aliong Mus mengatakan, sebanyak 70 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) terdiri dari 40 putra dan 30 putri ini merupakan orang terpilih yang diberikan kehormatan serta kebanggaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di hari bersejarah pada tanggal Tanggal 17 Agustus mendatang.

Untuk itu, Aliong Mus meminta agar para siswa dapat melaksanakan kepercayaan dan kehormatan dalam tugas ini dengan sebaik-baiknya, jadikan momentum diklat paskibra sebagai tonggak penting. Tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan.

BACA JUGA:  Cegah Covid – 19, Polsek Grobogan Hentikan Pesta Hajatan

“Mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik daerah yang memiliki akhlak dan budi pekerti, cerdas, berpengetahuan, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara,” tutur Aliong.

Selama latihan, lanjut Bupati dua periode ini,
peserta selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan. “Peserta sebelum di turunkan sudah terlebih dahulu di karantina dan Swab,” jelasnya. (Mursid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.