Bupati Sula Rombak 57 Kabinet

SULA, MALUT – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Adeningsih Mus dan Wakilnya, H. Saleh Marasabessy tak mau berlama-lama untuk mengisi pejabat baru di pemerintahannya.

Setelah menonjobkan puluhan pejabat utama termasuk sekretaris daerah, Fifian langsung melantik 56 pejabat baru esselon II dan III.

Pelantikan berlangsung di Istana Daerah, Selasa (8/6/2021). Mereka yang dikukuhkan mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama dan admistrator. Meski begitu, pejabat yang dilantik baru berstatus pelaksana tugas.

Selain pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekretariat Daerah, Fifian dan Saleh juga melantik menonjobkan seluruh camat di Sula dan melantiknya pejabat baru sebagai Plt. Pengambilan sumpah jabatan berlangsung hingga 2 jam dimulai pukul 11.30 – 01.00 WIT dini hari.

Menurut Bupati pelantikan itu berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, Peraturan  Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2016.

Fifian mengatakan, pelantikan tersebut merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karir pegawai.”Ini semata-mata kepentingan organisasi, penyesuaian jabatan atau Penyegaran untuk tumbuhkan suasana kerja dan motivasi yang baik,”katanya.

Karena itu, dia berharap penabat yang baru dilantik dapat bekerja lebih baik kedepan.”Jabatan yang diemban adalah titipan dan amanah dari Tuhan bangsa dan negara karena itu harus dijalankan secara sungguh-sungguh,”ujarnya.

Fifian juga menegaskan, untuk tidak menjadikan jabatan sebagai kebanggaan atau sekedar gagah-gagahan.”Saya mau lihat rasa tanggungjawabnya,”tandasnya.

Nama-nama Pejabat Pelaksana Tugas yang Dilantik: 

BACA JUGA:  Pemkab Halsel Gelar Bimtek Panitia Pilkades di Kecamatan Joronga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *