Danpuspom Gelar Apel Kesiapan HUT TNI

JAKARTA – Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Marsekal Muda R. Agung Handoko memimpin Apel Gelar Personel dan Materiil dalam rangka HUT ke-78 TNI tahun 2023, bertempat di lapangan apel Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/9/2023).

Dalam sambutannya Danpuspom TNI menyampaikan bahwa, dengan pelaksanaan gelar personel dan materiil ini, diharapkan pelaksanaan pengawalan, pengendalian lalu lintas dan parkir (Wallakir) dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI dapat berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA:  Risma Akui Banyak Penyelewengan Bansos

“Rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI dimulai tanggal 24 September sampai dengan tanggal 6 Oktober 2023, kita dukung dan kita pastikan  kelancaran kegiatan ini,”  katanya.

 

Rangkaian kegiatan HUT TNI dimulai dengan: Panglima TNI Run, Olah raga bersama, Bazar, Pameran Alutsista, Donor Darah dan Baksos di Monas. “Rangkaian kegiatannya dipusatkan di Monas, dan melibatkan semua Matra,” sambungnya.

BACA JUGA:  Lagi! Telah Terjadi Dua Kasus Pencabulan di Kembangan

Melanjutkan amanatnya Danpuspom TNI memberikan beberapa penekanan kepada personel Polisi Militer dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar kegiatan Wallakir dapat berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan yang sudah direncanakan. 

“Pertama, personel Polisi Militer dalam menjalankan tugas, laksanakan dengan humanis namun tegas; Kedua, semua personel Polisi Militer yang bertugas harus mengetahui dan memahami apa tugasnya; Ketiga, perhatikan penampilan saat melaksanakan tugas, gunakan pakaian terbaik dan perhatikan kerapian diri;  Keempat, perwira yang ditugaskan standby di Posko bertanggung jawab terhadap kegiatan pada hari tersebut; Kelima, personel Polisi Militer yang sudah di ploting baik parkir maupun lalin jangan sekali kali meninggalkan lokasi sebelum kegiatan selesai,” tegasnya.

Diakhir amanatnya Danpuspom TNI, menyinggung terkait alat komunikasi pendukung kelancaran. “Pastikan alat komunikasi terdukung dan dapat terhubung ke semua koordinator dan sub koordinator baik turlalin maupun kantong parkir sampai selesainya seluruh rangkaian kegiatan,” pungkasnya. (BR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *