Dinkes Sula Serahkan Data Pengadaan APD ke Pansus DPRD

33833
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sula, Suryati Abdullah | Foto: Karno.

SANANA, MALUT – Belum lama ini, Pansus DPRD Kepualuan Sula menemukan kejanggalan pengadaan alat pelindung diri (APD) pada Dinas Kesehatan Sula, yang sebelum ia menjabat sebagai kepala dinas kesehatan (Kadinkes).

Berdasarkan temuan itu, Pansus DPRD kemudian meminta data pengadaan APD tersebut. Alhasil, Dinkes Sula akhirnya menyerahkan data yang menurut mereka itu tidak valid ke DPRD. Bahkan ratusan APD yang terbengkelai di salah satu ruangan Istana Daerah (Isda) juga sudah diserahkan Ke DPRD.

BACA JUGA:  Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 642 Bagikan Tas dan Alat Tulis ke Anak-Anak di Perbatasan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sula, Suryati Abdullah, saat ditemui oleh media ini (20/08/2021) membenarkan bahwa pihaknya telah menyerahkan semua data APD ke Pansus DPRD. Menurutnya, mereka bingung dengan pengadaan yang begitu banya, tapi tidak terpakai sehingga hal ini dikatakan mubajir.

“Secara administrasi, di dalam BAP saja tidak ada tanda tangan maupun stempel. Jadi kita tunggu saja prosesnya nanti seperti apa, yang jelas sudah diserahkan ke Pansus,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tilang Elektronik Mulai Diterapkan di Balikpapan

“Karna kami tidak mau menambah masalah ini kan suda ada sebelum saya jadi Kadinkes,” tambah Suryati.

Ratusan APD yang terbengkalai di Istana Daerah (Isda) Kepulauan Sula.

Saat ini, kata dia, Pansus DPRD Kepulauan Sula sedang bekerja. Bahkan Jumat hari ini rencana dilakukan rapat dengar pendapat (RDP) antara Dinkes dan DPRD. Dirinya berharap dengan adanya RDP itu bisa tahu apa penyebabnya sehingga APD itu tidak terpakai.

BACA JUGA:  Pemdes Johor Gunakan Silpa Dana Desa Untuk Bangun Setapak

“Nanti kita lihat hasil dari Rapat hari ini agar kita tahu apa yang menjadi perkembangan dari kerja-kerja Pansus DPRD beberapa hari yang lalu,” jelas Kadinkes. (S-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here