Daerah  

Dua Bulan ’Menghilang’, Pj. Kades Kou Dicari Warganya

PJ Kades Kou, Din Gay.

SANANA, MALUT – Warga Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) mempertanyakan kinerja Pj. Kepala Desa Kou, Din Gay.

Pasalnya, Pj Kades Kou selama dua Bulan tidak pernah berkantor, bahkan menghilang alias tidak berada di kampung untuk melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Desa.

BACA JUGA:  Ampera Tantang Kejati Malut Ambil Alih Laporan LP3HT

”Sekitar dua bulan PJ. Kades tidak pernah dikampung dan tidak berkantor,” kata salah satu warga Desa Kou yang enggan dipublish namanya, Senin (7/2).

Lanjut warga itu, selain tidak berkantor kades juga tidak berada di desa. Sehingga, warga merasa sulit disaat mau mengurus suatu adminitrasi, karena tidak ada pelayanan.

”Kita sekarang kalau butuh keterangan entah siapa yang tanda tangan. Dan pemerintahan desa Kou sampai saat ini, kami tidak tahu siap Pelaksana Tugas Harian (PLH), kami pusing dengan kinerja Kades Kou,” ungkap Warga tadi kepada media ini.

BACA JUGA:  Kompak Dengan Warga, Satgas Yonif 642 Laksanakan Karya Bakti Perehaban Surau

Dia juga bilang infomasi yang beredar saat ini di Desa Kou, ada beberapa perangkat desa akan mencari tahu keberadaan PJ Kades Kou, Din Gay.

”Ini informasi Sekdes dan perangkat desa lainya ke Sanana cari Pejabat Desa,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris desa M. Ali Teapon saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (8/2) membenarkan terkait dengan PJ. Kades Kou yang tidak berkantor selama dua Bulan.

BACA JUGA:  Balap Liar, Belasan Motor Diamankan Polsek Kota Agung

”Kades sudah dua bulan tidak dikampung, kemudian PLH juga tidak diserahkan ke siap-siapa. Sehingga Kami bingung,” bebernya.

Untuk itu, lanjut Ali, saat ini dirinya bersama Kepala Dusun, Kaur Pemerintahan dan Kaur Umum mencari tahu keberadaan Pj Kades.
Serta terkait dengan penggunaan DD yang sudah di cairkan oleh PJ. Kades.

BACA JUGA:  Soal Kesiapan PON XX 2021, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Deputi V KSP RI

”Kami cari tahu keberadaan Kades dan ingin mempertanyakan DD yang sudah cair. Sebab sampai saat ini pekerjaan tidak ada satupun yang berjalan,” tutupnya.

Sampai berita ini ditayangkan, PJ Kades Kou Din Gay belum berhasil dihubungi, dikarenakan nomornya tidak aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *