Harapan Stephanus Untuk Ketua KNPI Terpilih

  • Share

TALIABU, MALUT – Seberkas harapan dititip untuk Citra Puspa Sari Mus, sebagai Ketua KNPI Pulau Taliabu yang baru terpilih dalam Musda ke-III kemarin agar menciptakan soliditas dan integritas kepemudaan di Kabupaten Pulau Taliabu.

”KNPI Pulau Taliabu yang baru terpilih diharapkan mampu membangun karakter pemuda yang berjiwa entrepreneur, mandiri dan berdaya saing,” kata Stephanus Ohoiledjaan epada KilasIndonesia.id, Selasa (15/6/2021) di Liang Haya Coffeee.

BACA JUGA:  Satgas Yonif MR 413 Kostrad Dukung Ekonomi Warga Perbatasan RI-PNG

Menurut Stephanus yang kini aktif sebagai Ketua Bidang DPD IKADIN Provinsi Maluku Utara, selama ini yang menjadi permasalahan di kalangan pemuda khususnya di daerah antara lain “Pemuda terkotak-kotak sehingga tidak ada diskusi ide-ide kreatif dari Pemuda di Taliabu,” terangnya.

Selain itu, lanjut Stephanus, saat ini sebagian pemuda sudah degradasi jiwa kebangsaan dan nasionalisme serta cenderung berpikir pragmatis dan apatis, yang jauh dari idealisme.

BACA JUGA:  Sepekan, Ribuan Pelanggar Prokes Covid-19 Ditindak

Mantan Ketua PMKRI cabang Luwuk ini berharap kehadiran ketua baru yang masih energik dapat eksis dan memberi warna, tetap semangat dan berkarya dalam pemberdayaan pemuda.

Selain itu, Stephanus juga menitip sejumlah pinta agar Ketua KNPI Pulau Taliabu yang baru terpilih dapat membawa program-program untuk daerah Kabupaten Pulau Taliabu, seperti pelatihan life skill, dan pembinaan lainnya yang bersifat positif.

BACA JUGA:  Bupati Hendrata Thes Disuntik 'Kamuka' Vaksin Covid-19

”Saya berharap pengurus KNPI Pulau Taliabu yang bakal dilantik nanti, mengumpulkan seluruh OKP yang ada di Pulau Taliabu, serta dapat menawarkan ide-ide kreatif terkait pembangunan Kabupaten Pulau Taliabu. Sebab pemuda merupakan kran bagi dunia,” pungkas Stephanus seraya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Citra Puspa Sari Mus sebagai Ketua KNPI Taliabu. (MT)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *