Ikut Misi Perdamaian di Afrika, 152 Anggota Polri Dilatih Tim PBB

37077
Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Karomisinter Divhubinter) Polri Brigjen Pol Krishna Murti (Istimewa)

JAKARTA – Mabes Polri tengah menyiapkan anggotanya yang tergabung dalam pasukan Garuda Polri untuk misi perdamaian Internasional di Afrika Tengah. Polri menyiapkan 152 personel untuk menjalani pelatihan oleh tim penguji Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

152 personel tersebut diketahui sudah melaksanakan Latihan Prapenugasan (Latpragas) FPU 3 MINUSCA (United Nation Mission Integrated Multidimensional Stabilization in Central African Republic), yang dimulai sejak awal 2021. Jelang pembaretan Satgas 3 Minusca, personel Polri tersebut terus memantapkan pelatihannya.

BACA JUGA:  Hari Ini, Abu Janda Kembali Diperiksa

Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Karomisinter Divhubinter) Polri Brigjen Pol Krishna Murti mengatakan, pelatihan digelar secara maksimal kepada para anggota Polri. Dengan begitu, pelaksanakan misi perdamaian PBB bisa berjalan dengan baik.

“Kita terus memberikan pelatihan secara maksimal sampai pasukan Garuda Polri ini tangguh dan juga memahami misi yang mereka emban nanti di Afrika Tengah. Seluruh tehnik sampai dengan Bahasa dan budaya harus mereka pahami,” kata Krishna dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8).

BACA JUGA:  Polda Jatim Kirim 25.165 Ribu Paket Sembako Untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Pelatihan yang diberikan berupa bahasa Prancis. Mengingat bahasa tersebut banyak digunakan oleh masyarakat di negara Afrika Tengah.

PBB sendiri sudah mengirim langsung utusannya sebagai tim penguji Bahasa Inggris dan Prancis kepada Tim Garuda Polri. Ujian yang akan dihadapi antara lain speaking, listening dan juga writing.

BACA JUGA:  Kasum TNI Buka Rakorops TNI Tahun 2021

“Menjelang pembaretan ini, kami ingin seluruh anggota yang terpilih ini siap untuk melaksanakan misi perdamaian PBB ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Krishna. (NT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here