Kamera Tilang E – TLE Dilengkapi Fitur Canggih

  • Share

JAKARTA – Seperti yang sudah diketahui, Kapolri (Jenderal Polisi. Listyo Sigit Prabowo, M.Si) akan prioritaskan sistem tilang elektronik daripada tilang manual.

Ada kabar terbaru terkait sistem tilang elektronik dari Polda Metro Jaya. Di Jakarta akan ditambah kamera tilang elektronik yang kemampuannya ditingkatkan alias makin canggih.

BACA JUGA:  22 Terduga Teroris di Jatim Segera Dibawa ke Jakarta

Dirlantas Polda Metro (Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo) membeberkan kecanggihan tambahan kamera tilang elektronik yang akan dipasang di ruas jalan Jakarta.

“Fitur tambahan barunya adalah kita nanti spesifikasi kameranya bisa menangkap pelanggaran – pelanggaran lainnya. Contoh pelanggar over capacity misalnya naik motor bertiga itu nanti bisa tertangkap kamera,” terangnya.

BACA JUGA:  Panglima TNI  Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Daring

Ia juga menegaskan, tambahan kamera tilang elektronik yang akan dipasang juga bisa jepret pemotor nggak pakai helm sampai batas kecepatan maksimal dan minimal.

Saat ini, Jakarta sudah memasang 53 unit kamera tilang elektronik atau E – TLE. Jumlah tersebut akan ditambah lagi 50 unit pada tahun 2021 ini. (Dy)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *