Kapolda Bali Hadiri Launching Website SP2HP Online dan E-PPNS Secara Virtual

16935

BALI – Didampingi seluruh Pejabat Utama Polda Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. menghadiri acara launching Website SP2HP Online dan E-PPNS secara virtual di gedung Rupatama Polda Bali, Senin (26/4/2021).

Dari gedung Aula Bareskrim Polri turut hadir Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. dan seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

BACA JUGA:  Ketua IBI Taliabu Diduga Lakukan Pungli, PP Pultab: Harus Ditindak

Dalam sambutannya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. mengatakan SP2HP merupakan bentuk jaminan akuntabilitas dan transparansi penyelidikan/ penyidikan.

“SP2HP merupakan bentuk jaminan akuntabilitas dan transparansi penyelidikan/ penyidikan. dengan adanya aplikasi SP2HP online, tidak ada lagi sumbatan komunikasi atau informasi,” kata Kapolri dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA:  Polres Soppeng Kawal Aksi Solidaritas Bela Palestina

SP2HP ialah layanan kepolisian yang memberikan informasi kepada masyarakat sampai sejauh mana perkembangan perkara yang ditangani. Dalam SP2HP online ini, kata Sigit, masyarakat atau pelapor bisa mendapatkan nomor ponsel penyidik berikut atasannya. dengan begitu, pelapor bisa melakukan komunikasi dan menanyakan langsung jika perkaranya jalan ditempat.

“Masyarakat akan mengetahui batasan waktu penanganan suatu perkara sehingga masyarakat mendapatkan kepastian hukum,” tekan Sigit. (Nt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here