Daerah  

Kejar 70 Persen, Dinkes Halsel Pasang Target Vaksinasi

Kadinkes Asia Hasyim saat diwawancarai sejumlah wartawan usai Rakor Selasa (08/03/2022)

HALSEL – Upaya Pemerintah Daerah dalam  Penanganan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan terus dilakukan. Pemda Halsel melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya.

Kepala Dinas Kesehatan Asia Hasyim mengaku, pihaknya terus berupaya melakukan Vaksinasi terhadap warga untuk dosis kedua. Bentuknya dengan memberikan pemahaman agar mereka tidak takut untuk divaksin.

Saat ini, capaian vaksinasi di Halsel untuk dosis pertama sebanyak 188.35 dosis atau 80,5 persen. Asia mengatakan untuk Vaksinasi kedua baru mencapai 29.6 persen bagitu juga dengan vaksiansi anak usia 6 sampai 11 tahun baru 14 persen jauh dari target.

“Untuk Vaksinasi kepada masyarakat dilakukan seperti biasa mulai dari pendataan, skrining kesehatan hingga observasi. Saya berharap vaksinasi dosis kedua di Halsel akhir Mei bisa capai 70 persen.” Kata Asia Hasyim, usai Rakor Penanganan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 bersama 249 kepala Desa dan 30 Camat. Selasa (08/03/22).

Mantan Direktur RSUD Labuha itu menargetkan setiap Puskesmas minimal 25 orang setiap harinya harus divaksinasi dengan tujuan pada bulan mei nanti target 70 persen tercapai.

“Rakor bersama dengan Kades, Camat, TNI/Polri dan Pak Sekda ini untuk membicarakan upaya percepatan capaian vaksinasi dosis dua. Saya juga sudah sampaikan ke setiap petugas kesehatan di 32 Puskesmas harus intens melakukan sosialisasi mengajak warga untuk melakukan vaksinasi,” tegas Asia mengakhiri

Reporter

Peliput : Mini

Editor : Econ

BACA JUGA:  Beri Rasa Aman Saat Ibadah Jumat Agung, Kodim Mimika Laksanakan Pengamanan Gereja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.