Ketua DPD RI Minta Program Jokowi Soal Sejuta Rumah Dilanjutkan

JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat sejumlah sektor terdampak. Termasuk juga Program Sejuta Rumah yang digagas Presiden Joko Widodo. Padahal, hingga 31 Desember 2020, sebanyak 965 ribu unit rumah sudah dibangun. Sayang program ini terhenti akibat Covid-19.

Namun, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap program yang prorakyat tersebut dilanjutkan.

BACA JUGA:  Diduga Depresi, Pria Ini Tewas Ditempat Usai Loncat Dari Jalan Layang Antasari

“Pandemi Covid-19 sangat memukul kita. Karena membuat berbagai sektor terkena dampak, tak terkecuali program pengadaan sejuta rumah untuk masyarakat. Akibat Covid-19, pembangunan sejuta rumah mengalami hambatan yang cukup signifikan,” katanya, Jum’at (8/1/2021).

Menurut LaNyalla, pengadaan sejuta rumah merupakan program Presiden Jokowi yang termasuk dalam program strategis nasional.

“Sebagai program strategis nasional, Program Sejuta Rumah perlu mendapatkan dukungan berbagai pihak, mulai dari pengembang, perbankan, dan industri terkait lainnya,” katanya.

BACA JUGA:  Tewasnya 2 DPO MIT, Polri : Ali Kalora Dkk Makin Terpojok

Dengan tegas, Senator asal Jawa Timur itu mendorong agar program ini bisa jalan kembali.

“Sektor ini harus diusahakan jalan kembali mengingat perumahan merupakan kebutuhan yang utama bagi masyarakat dan ini dapat menjadi salah satu alternatif pemulihan. Selain menyerap tenaga kerja juga menggerakkan sektor industri terkait,” katanya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.