MBKM Ilmu Sejarah Unkhair dan Pemdes Tiowor Tanam 1000 Pohon

  • Share

TERNATE, MALUT – Peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk Membangun Desa Program Studi Ilmu Sejarah Unkhair laksanakan penghijauan dengan menanam 1000 pohon di sepanjang jalan Desa Tiowor Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (9/1/2022).

Pelaksanaan penghijauan penanaman 1000 pohon untuk kelestarian lingkungan merupakan program kerja sama antara Program Studi Ilmu Sejarah bersama pemerintah Desa Tiowor, yang dicanangkan melalui MBKM.

Koordinator MBKM Prodi Ilmu Sejarah Unkhair, Eka Mersita Sari Udin menjelaskan, kegiatan penanaman 1000 pohon ini merupakan kerja sama antara peserta  MBKM bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tiowor untuk melestarikan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara kami Peserta MBKM Ilmu Sejarah Unkhair bersama pemerintah Desa Tiowor, didukung oleh PT. NHM dan Badan pengairan daerah aliran sungai dan hutan lindung Maluku Utara (Bapedas BPDAS-HL),” jelas Eka.

BACA JUGA:  Langgar Prokes, Ratusan Kantor dan Restoran Disegel

Eka menambahkan, kegiatan penghijauan ini sangat berguna bagi penataan lingkungan desa. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Tiowor Iskandar H. Karim sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh mahasiswa MBKM Ilmu Sejarah.

“Kegiatan Penanaman pohon di lingkungan Desa Tiowor merupakan agenda kegiatan yang berguna bagi kelestarian lingkungan Desa Tiowor,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Satgas Yonif 642 Terima Tiga Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Perbatasan

Iskandar juga menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon dan penghijauan di Desa Tiowor merupakan langkah awal guna bisa mengikuti lomba tingkat desa nantinya.

“Ini sebagai Langkah awal untuk mempersiapkan Desa Tiowor dalam lomba desa pada bulan Februari 2022 mendatang,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Camat Kao Teluk  Halut, Yamin Hasan, saat membuka kegiatan tersebut. “Sangat senang dengan kegiatan MBKM  Ilmu Sejarah Unkhair. Karena berkarya dan bekerja nyata untuk membangun Desa Tiowor Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara, semoga Kao Teluk jadi juara lomba desa tahun ini,” harapnya.

BACA JUGA:  Inggris Akhiri Evakuasi Sipil Dari Afghanistan

Kegiatan penghijauan ini turut dihadiri dosen Ilmu Sejarah Jainul Yusup/Kaprodi Ilmu Sejarah, Mustafa Mansur, Nani Jafar dan Junaib Umar,  peserta MBKM Ilmu, PT. NHM pihak TNI dan masyarakat Desa Tiowor kecamatan Kao Teluk.

Kegiatan ini di dukung oleh NHM dan Bapedas BPDAS-HL (Badan pengairan daerah aliran sungai dan hutan lindung Maluku Utara. (Mursid).

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *