Panglima TNI Virtual Call Dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melaksanakan virtual call dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Diraja Brunei Darussalam Yang Mulia Mayor Jenderal (Udara) Dato Seri Pahlawan Haji Hamzah Bin Haji Sahat bertempat di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24/02/2021.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,  menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru Yang Mulia Dato Seri Pahlawan Haji Hamzah Bin Haji Sahat sebagai Pemerintah Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (PABDB) atau Pangab Diraja Brunei Darussalam.

BACA JUGA:  Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 136 Perwira Tinggi

“Semoga di bawah kepemimpinan Dato Seri Pahlawan Haji Hamzah, ABDB akan terus berperan dalam ikut serta mewujudkan kawasan yang aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Panglima juga menyampaikan ungkapan rasa gembira dan mendoakan agar pelaksanaan ASEAN Chiefs of Defence Forces Meeting (ACDFM) ke-18 dapat berjalan lancar dan sukses di bawah kepemimpinan Brunei Darussalam yang bertindak sebagai tuan rumah pada bulan Maret 2021.

BACA JUGA:  Kapolda Bali Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Pulau Bali

Selanjutnya Panglima menyampaikan apresiasi, optimisme dan keyakinan atas semangat persahabatan untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kerja sama militer angkatan bersenjata kedua negara yang akan memberikan kontribusi bagi peningkatan hubungan baik kedua negara.

Pada kesempatan yang sama Pangab Diraja Brunei menyampaikan tentang peningkatan kerjasama dan membangun hubungan baik kedua angkatan bersenjata melalui bidang pendidikan dan pelatihan bagi personel TNI dan Angkatan Bersenjata Diraja Brunei.

BACA JUGA:  Korem 174 Merauke Distribusikan Ribuan Paket Sembako

“Untuk menghadapi dinamika lingkungan strategis tersebut, maka sangat diperlukan adanya kerja sama yang komprehensif dan terintegrasi di kawasan, khususnya kerja sama militer negara-negara ASEAN, diantaranya kerja sama bidang intelijen, operasi dan latihan, personel, serta kerja sama bidang logistik,” tutupnya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *