PDAM Pastikan Pasokan Air Aman Selama Ramadhan

  • Share

TALIABU, MALUT – Direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Suwandi Sabila memastikan pasokan air selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran 2021 tetap aman.

Kesiapan tersebut dapat terlihat dari upaya PDAM Bobong, dalam mengantisipasi adanya kebocoran pipa yang berakibat terganggunya aliran air. Menurutnya, hal ini dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya .

BACA JUGA:  HPN 2021, Kapolres Situbondo Beri Kejutan ke Wartawan

“Untuk mengantipasi gangguan saluran air, kami melaksanakan patroli setiap minggu ke saluran air secara bergiliran agar cepat diketahui lebih dini bila terjadi gangguan yang berkaitan dengan pelayanan pelanggan,” ujar Suwandi Sabila, saat ditemui dirumahnya, Sabtu (10/4 /2021).

Dia menambahkan, pihaknya bakal terus melakukan pembersihan dan menyiapkan perlengkapan untuk perbaikan pipa air yang telah bocor.

“Kami akan melakukan perbaikan pipa yang belum sempat diperbaiki. Kami juga berharap tidak ada kejadian di luar kontrol kami yang menyebabkan terganggunya aliran air,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bupati Hendrata Thes Disuntik 'Kamuka' Vaksin Covid-19

Selain itu lanjut Suwandi, akan bentuk tim siaga selama bulan suci Ramadhan agar penyaluran air berjalan dengan baik dan bisa memuaskan pelanggan, kecuali kondisi alam yang tidak memungkinkan sehingga terganggu dengan penyaluran air ke pelanggan.

“hari Senin kita akan bentuk tim siaga selama bulan puasa. Supaya pelanggan merasa puas dan nyaman,  kecuali kondisi alam yang tidak di inginkan seperti hujan deras yang akan menimbulkan banjir otomatis saluran air ke pelanggan selalu terganggu. Dan tenaga kami juga akan siap berupaya memaksimalkan kembali apabila cuaca sudah membaik,” ucapnya.

BACA JUGA:  Satgas Yonif RK 751/VJS, Idul Adha 1442 H Di Pegunungan Tengah Papua

“Semoga di bulan suci Ramadhan ini, air jangan sampai terganggu, karena pengguna air bukan hanya untuk minum tapi masyarakat juga membutuhkan untuk membersihkan diri seperti mandi dan wudhu,” harap  Suwandi. (Mursid Puko).

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *