Peduli Bencana Bitung, Aliansi Pencinta Alam se-Sulut Gelar Aksi Galangan Dana

  • Share

MANADO, SULUT – Aliansi Pecinta Alam se-Sulut menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Kota Bitung Sulawesi Utara pada tanggal 23 juni 2021.

Rizky Chuta Prasetyo selaku kordinator lapangan (Korlap) mengatakan aksi peduli kemanusiaan ini dilakukan di dua titik yakni bundaran zero point dan depan It Center sejak pukul 15:00 Wita.

BACA JUGA:  Totalitas Tanpa Batas, Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Bantu Bangun Asrama Ponpes di Papua

“Kami yang tergabung dalam aksi ini kurang lebih 20 orang. Kemudian ini di lakukan atas dasar keterpanggilan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana kebakaran,” tutur Korlap kepada Kilas Indonesia, Jumat (25/6/2021).

Lanjut Chuta menyebutkan, berdasarkan data sementara dari BNPBD Kota Bitung, kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun 128 KK kehilangan tempat tinggal.

BACA JUGA:  Aliansi BEM Nusantara Desak Gubernur Sulut Cabut Izin PT TMS

“Sesuai data sementara dari BNPBD Kota Bitung, jumlah KK yang menjadi korban kebakaran di RT 10 sebanyak 23 KK, RT 11 sebanyak 67 KK, RT 12 sebanyak 37, dan RT 13 ada 1 KK. Dengan total jiwa sebanyak 226 orang,” katanya.

Untuk itu, mereka membutuhkan uluran tangan dari semua pihak guna meringankan beban korban kebakaran berupa pakaian layak pakai. Donasi dapat diantar langsung ke sekret Aliansi Pecinta Alam Se-Sulut beralamat Bascam 2 Langka Bapontar Manado, Kelurahan Mahawu (Lingkungan 4) kompleks masjid Arridwan, Kecamatan Tuminting Kota Manado atau dapat menghubungi ke no +62 853-1452-2667 atas nama Rifay Adam.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ke-110 Tiba di Kabupaten Boven Digoel

“Dengan segala harapan masyarakat Manado pada khususnya dan masyarakat indonesia pada umunya dapat membantu para saudara saudara kita yang sementara tertimpa bencana,” tutup Chuta. (Nizar)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *