Pemda Haltim Gelar Upacara Pengibaran Merah Putih ke-76 Tahun di Pendopo Jiko Mobon

27644

HALTIM, MALUT – Tepatnya Hari Selasa 17 Agustus tahun 2021 Indonesia kembali meniup lilin yang ke-76 tahun usia Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI).

Dua tahun suda perayaan HUT RI dalam kondisi pendemi Covid-19, yang tentunya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, meskipun begitu para pasukan Paskibraka tak gentar semangatnya dalam menjalankan tugas, demi berkibarnya sang saka Merah Putih.

BACA JUGA:  Beredar Video Joget di Halaman Isda, Ini Tanggapan Satgas Covid-19 Sula

Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tahun 2021 ini, Pemkab Haltim menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman pendopo Jiko Mobon Selasa (17/8/21) Upacara yang berlangsung itu di perketat dengan Protokol Kesehatan.

Hadir dalam upacara pengibaran bendera merah putih Ke-76 tahun 2021 Polri-TNI serta segenap forkopimda Haltim dan pejabat umum dari instansi lainnya.

BACA JUGA:  La Omy: Isu Pergantian Sekda Taliabu "Karbitan"

Peserta upacara pada peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 sangat terbatas dimana hanya ada perwakilan dari personil Anggota Polri-TNI, serta gabungan ASN dari berbagai SKPD serta organisasi kepemudaan serta para siswa/siswi

Bupati Haltim Ubaid Yakub. Usai upacara pengibaran bendera merah putih, “atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) selamat Dirgahayu Ke-76 tahun RI dengan harapan Indonesia bisa tumbuh dan tangguh,” ucapannya meneruskan.

BACA JUGA:  Wali Kota Tebingtinggi Diminta Copot Kepala UPTD Pasar, Ini Penyebabnya

“sebagi Perintah dalam rangka untuk mengisi kemerdekaan ini antara lain untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan pembangunan di Halmahera Timur sebagai bagian untuk mengisi kemerdekaan,” kata Bupati Ubaid Yakub pada awak media.

Salain itu Bupati juga memberikan ucapan “terima kasih pada seluruh masyarakat Halmahera Timur yang sudah mendoakan kesehatannya bersama Wakil Bupati hingga masih di berikan kesehatan, sehingga itu masih menjalankan aktivitas semestinya,” terangnya menerapkan.

BACA JUGA:  Kepala Suku di Penggunungan Tengah Papua Dukung Otsus Diperpanjang

Dirinya menyebutkan saat ini juga kita masih menghadapai Covid-19 yang masih besar angkanya karena itu, “kita berupaya untuk senantiasa sedemikian maksimal dalam rangka untuk mencegah penanggulangan itu, Alhamdulillah Halmahera Timur dari hari ke hari angaka kesakitan yang aktif Covid-19 sudah ada penurunan, ini cukup apresiasi sungguh ada kesadaran masyarakat,” imbuhnya. (Riski)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here