Daerah  

PKL Pasar Higenis di Kota Ternate Kembali Bereaksi

TERNATE, MALUT – Puluhan massa kembali memprotes soal situasi pasar. Protes ini dilakukan karena tata kelola pasar yang tidak baik sehingga banyak barang jualan (barito), rusak dan merugikan para pedagang kaki lima (PKL).

Protes yang dilakukan oleh para pedagang dengan memboikot altivitas jalan dimulai dari pukul 10.00-14.21 hari ini karena prihatin dengan situasi pasar dan merasa kecewa. Sementara pemkot hanya berjanji bahwa akan ditata kembali namun hingga saat ini belum dilakukan pihak pemkot.

BACA JUGA:  Patroli Simpatik di Kampung Dabra, Satgas TNI Yonif 751 Bagikan Bendera Merah Putih

Menurut pedagang kaki lima yang tidak mau disebutkan namanya, mejelaskan bahwa mereka menginginkan agar penataan pasar harus secepatnya dilakukan, karena situasi pasar itu belum tertata sehingga para pedagang kaki lima sebagiannya berjualan di depan pasar yang bukan tempat jualan namun tempat parkir.

“Keresahan ini sudah berulang kali dirasakan oleh pedagang kaki lima (PKL). Dan sudah berulang-kali melakukan aksi protes bahkan pernah mediasi antar dinas pasar dengan delegasi pedagang kaki lima untuk membicarakan soal problem pasar namun hanya diimingi dengan janji,” katanya.

BACA JUGA:  Klemen Dorong Putra-Putri Papua Untuk Menjadi TNI dan Polri

Tak hanya itu, dia juga menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan hari ini, pihak dinas pasar telah berjanji pada hari Jumat pekan akan merapikan dan mendisiplinkan PKL sesuai aturan dan tempat yang sudah disediakan.

“Jika pihak Dinas pasar lalai dan tidak turun dan meneyelesaikan poblem pasar ini maka kami akan kembali memboikot aktivitas pasar,” pungkasnya. (Kadar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *