Polres OI Gelar Razia Jelang Penerapan Pembatasan Mudik 2021

OGAN ILIR, SUMSEL – Jajaran Kepolisian Polres Ogan Ilir (OI) menggelar razia kendaraan dijalan lintas timur. Selain menyasar dan mengantisipasi tindak kriminalitas,peredaran gelap narkoba, juga difokuskan bagi pengendara kendaraan pribadi dari luar daerah.

Petugas Kepolisian sektor Indralaya bersama gabungan dari Polres Ogan Ilir memberhentikan satu persatu pengendara kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua yang melintas dijalintim Indralaya. Operasi ini juga bagian dari persiapan rencana pembatasan mudik libur hari raya idul fitri tahun 2021.

Dijelaskan oleh Kanit Pidsus Polres Ogan Ilir IPDA Surya, selain memeriksa sejumlah barang bawaan pengendara petugas juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan menegur pengendara yang tidak mengenakan masker.

“Razia Memang rutin dilakukan Guna menekan dan mengantisipasi adanya kriminalitas dijalan umum baik curat,curas,dan curanmor serta peredaran gelap narkoba dijalur ini”. Ujar Kanit

Ipda Surya menambahkan bahwa operasi Ini juga Bagian persiapan pengamanan untuk musim libur lebaran 2021.

”razia ini juga persiapan operasi pengamanan jelang lebaran, selain itu berkaitan dengan rencana penerapan pembatasan pemudik pihaknya sembari menunggu kepastian intruksi selanjutnya tetap menyasar kendaraan dari luar daerah untuk dipastikan selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya selalu menggunakan masker” terang kanit.

Razia akan terus dilakukan secara rutin terutama dimalam hari libur untuk memastikan keamanan pengguna jalan, juga termasuk menjaga Kamtibmas selama ibadah puasa bulan Ramadhan hingga memasuki Hari raya Idul Fitri nanti. (Nt)

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 1208-04/Jawai Cek Posko PPKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.