Polres Taliabu Ringkus 3 Pelaku Penganiayaan di Desa Todoli

Polres Taliabu berhasil meringkus tiga pelaku penganiayaan terhadap salah satu anggota Sat Intelkam Res Pulau Taliabu, di Desa Todoli Kec. Lede Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Insiden ini bermula pada 29 Juni 2024 pukul 04.30 Wib, ketika korban melaksanakan giat di acara pesta. Seusai pesta korban kemudian mengantar Amrin yang juga sebagai pelaku penganiayaan dengan berjalan kaki tiba-tiba teman pelaku yakni Sarjun dan La Aga memukul korban dari belakang.

Atas kejadian tersebut, korban kemudian berlari dan memangil teman-temannya yang bekerja di PT. ADT yakni Rival dan Abet untuk balik ke TKP dengan menggunakan motor R2.

Setibanya di TKP, pelaku Amrin bersama beberapa temannya memukul korban menggunakan kayu sehingga korban tidak sadarkan diri dan mengalami luka pada bagian telinga dengan luka 20 jahitan, lecet dibagian pelipis mata dan bagian kepala serta rahang terjadi pembekakan.

BACA JUGA:  Danpussenarhanud Kodiklatad Resmikan Vyati Fitness Centre di Mako Pussenarhanud

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K, menyatakan bahwa menindaklanjuti laporan kejadian tersebut, personil Polsek Lede Aiptu Arif Idu dan Bripka Harifin Idu bertolak dari desa Bobong menuju port ADT desa Tolong untuk menjemput 3 orang yang terduga pelaku pengeroyokan untuk dibawah ke Bobong guna diproses lebih lanjut.

“Pada hari Minggu, 30 Juni 2024 sekira pukul 07.00 WIT Pers Polres Pulau Taliabu bersama 3 orang pelaku bergerak menggunakan Spit fiber dari Port PT. ADT menuju Polres Pulau Taliabu di Desa Bobong Kec. Taliabu Barat,” ujar Totok.

Kapolres menuturkan bahwa kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika mengetahui adanya tindakan kriminal di lingkungan mereka. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saat ini, para pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan dikenakan pasal-pasal terkait tindak kekerasan dan penganiayaan. Polres Pulau Taliabu telah menyiapkan langkah-langkah untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut tetap terjaga,” ungkapnya.

“Masyarakat diharapkan dapat terus mendukung upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan mereka, serta segera melaporkan jika mengetahui adanya tindak kejahatan,” terang Kapolres. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *