Daerah  

Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Laksanakan Vaksinasi Covid-19

JAYAPURA, PAPUA – Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/Brs) yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG dibawah pimpinan Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Dansatgas Pamtas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani mengatakan bahwa untuk mewujudkan Indonesia bebas dari Pandemi Covid-19 dan mensukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19, para anggota Satgas Yonif 131 melaksanakan vaksin bertempat di Puskesmas Pitewi, Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Papua, Rabu (24/3/2021).

BACA JUGA:  KPU Pultab Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPB Mei 2021

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan. Para anggota yang akan divaksin terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan screening oleh petugas kesehatan,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, kegiatan ini bertujuan agar seluruh anggota Satgas dapat menerima Vaksin sehingga diharapkan dapat membantu memutuskan mata rantai penularan Covid-19. “Kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan secara bertahap,” ucapnya.

BACA JUGA:  Totalitas Tanpa Batas, Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Bantu Bangun Asrama Ponpes di Papua

Dalam pelaksanaan vaksin  ini, Satgas Yonif 131/Brs telah berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan pemerintah yang berada di wilayah pos masing-masing.

“Tim Kesehatan Yonif 131/Brs juga turut membantu proses pelaksanaan vaksin, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” kata Dansatgas. (BR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *