Daerah  

Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Kieraha 2022 di Halsel

Ratusan kendaraan roda dua kena TILANG saat Operasi Patuh Kieraha 2022 di Halmahera Selatan

HALSEL – Operasi Patuh Kieraha 2022 di Halmahera Selatan, sebanyak 167 pengendara sepeda motor terkena TILANG dibeberapa titik ruas jalan utama kota Labuha. Operasi Patuh Kieraha 2022 dilaksanakan dari 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

“Tercatat sebanyak 167 pengendara sepeda motor termasuk mobil yang terkena tilang dan 200 lebih pengendara mendapatkan sanksi teguran,” ujar Kasatlantas Polres Halsel IPDA Riko Ibrahim kepada wartawan kilasindonesia.id, Sabtu (18/6/22).

Menurut IPDA Riko, mayoritas pelanggar adalah pengemudi roda dua atau sepeda motor karena tidak pakai helm sebanyak 157 orang dan melawan arus, gunakan knalpot bising bahkan mengunakan Handphone saat berkendara.

“Banyak juga yang tidak mengunakan helm saat berkendara. Kegiatan ini untuk lebih memberikan kesadaran warga berkendaraan untuk mematuhi aturan berlalu lintas guna keselamatan diri,” terangnya.

Dia mengungkapkan, pada Ops patuh kieraha 2022, pihaknya menerjunkan sekitar 24 orang personel Polres Halsel.

 “Operasi patuh kieraha 2022 akan melakukan penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak mengenakan helm dan pelanggaran lainnya,” tegas abang Riko sapaan akrabnya. (bz)

Editor: ebamz

BACA JUGA:  Untuk Kemajuan, Yanto Eluay Ajak Masyarakat Papua Dukung Otsus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.