Daerah  

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas Pamtas 413 Kostrad Ajarkan PBB di Sekolah Papua

JAYAPURA, PAPUA – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso memberikan bantuan tenaga pendidik, mengajarkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar kepada siswa SDN Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (14/02/2021).

BACA JUGA:  Lambat Perbaiki Jembatan Rusak, Janji Kadis PUPR Diduga 'Pemanis Bibir'

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas bahwa pemberian materi PBB kepada anak-anak khususnya di Sekolah formal sangat penting untuk diajarkan guna membentuk karakter kedisiplinan sejak dini.

“Materi PBB mungkin sangat jarang sekali diterima oleh para siswa sekolah di Perbatasan RI-PNG karena dihadapkan tidak adanya tenaga pendidik yang membidangi itu, padahal materi PBB ini sebenarnya sangat penting diberikan kepada siswa di Sekolah Formal karena dapat membentuk disiplin jika dilakukan secara terus menerus,” ujar Mayor Anggun.

BACA JUGA:  Ratusan Tenaga P3K Taliabu Belum Terima SK

Sementara itu, Komandan Pos Mosso Letda Inf Hary Bagus mengatakan bahwa para siswa sebelumnya tidak pernah mendapatkan materi tentang peraturan baris berbaris. Awalnya mereka tidak paham cara baris berbaris dan penghormatan yang benar.

“Namun dengan berjalannya waktu mereka begitu bersemangat dan bisa melakukan beberapa gerakan dalam peraturan baris berbaris,” katanya.

BACA JUGA:  Kompi C Yonif 645/GTY Bengkayang Laksanakan Kerja Bakti di Gereja GKPKB

Diakhir kegiatannya, salah satu anak bernama Sadrak (9) mengaku senang atas kegiatan PBB yang diberikan Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepadanya.

“Awalnya sa tra mengerti apa itu hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan sa cuma tau hormat saja. Tapi setelah abang Satgas dorang ajarkan sa deng sabar, sa bisa lakukan itu samua. Terima kasih abang-abang Satgas, semoga sa juga bisa jadi Tentara nantinya,” ucapnya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *