Daerah  

Tim Mabes Polri Tinjau Pembentukan Polres Persiapan

TALIABU, MALUT – Tim Mabes Polri dan Polda Maluku Utara (Polda) melakukan kunjungan ke Kabupaten Pulau Taliabu. Kunjungan tersebut terkait study kelayakan pembentukan Polres Pulau Taliabu, Kamis (09/09/2020).

Kedatangan Tim Mabes Polri dan Polda Malut di jemput langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Ramli, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Salim Ganiru, Wakapolres Kepulauan Sula Kompol. Arifin La Ode Buri, Danramil Bobong Capten Czi Edwin, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemda taliabu dan di sambut dengan Tarian Calalele dan pengalungan bunga, bertempat di pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat.

BACA JUGA:  Tak Perlu Antre, Warga Bisa Cetak Sendiri KK dan Akta Kelahiran di Rumah

Usai prosesi penjemputan Mabes Polri dan Polda Malut, segenap unsur pemerintah Kabupaten Pultab lansung menuju ke kediaman Bupati Taliabu. Selanjutnya tim study kelayakan pembentukan Polres Pulau Taliabu langsung menuju ke lokasi peninjauan di Polsek Taliabu Barat.

Rombongan tersebut terdiri dari Tim Staf Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena), Tim Polri terdiri dari Brigjen Pol. Budi Yowono M.H, Kombes Pol. Dra. AA Agung Dian Kartini, AKBP. Babang Purboyo, Penata I. Ahmad Bustomi, dan Briptu Mila Cahyani, S.H, Di dampingi oleh Tim Biro Rena Polda Malut Kombes. Pol Wresni Haryadi dan IPDA. M. Faisal.

BACA JUGA:  Satgas Pamtas Yonif 642 Distribusikan Hand Sanitizer, Masker dan Vitamin Secara Door To Door

Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli dalam sambutannya, menyampaikan pembentukan Polres Taliabu sudah lama menjadi harapan Pemda dan masyarakat dan itu merupakan suatu tuntutan Polri untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat di Pultab.

“Sudah layak Polres Pultab di bentuk, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ramli (Wabup) dua periode, yang juga pernah menjabat sebagai Kadiv Humas Polda Malut. (Mursid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *