Tokoh Masyarakat Sarmi: Otsus dan Pemekaran Wilayah di Papua, Solusi Kesejahteraan

  • Share

PAPUA – Otonomi khusus dan pemekaran wilayah di Papua merupakan solusi tepat pemerintah pusat dalam membangun Papua mulai dari pedalaman hingga ke kota. Demikian disampaikan tokoh masyarakat di Kabupaten Sarmi wilayah Pantai Timur Beny Kantum, S.Pd. di Jayapura, Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut Beny Kantum mengatakan, saat ini masyarakat tidak boleh melihat kemasa lalu, karena masa lalu tidak boleh dijadikan pegangan dasar untuk menolak Otsus dan pemekaran wilayah.

BACA JUGA:  Tarian Soya-Soya Dari Maluku Utara Tampil di Afrika Tengah

“Namun pengalaman pahit itu kita jadikan pembelajaran untuk merubah semua sistem tata kelola Otsus sehingga kedepannya Otsus dapat dijalankan dengan baik dan terasa sekali manfaatnya,” ujarnya.

“Pemekaran wilayah di Papua merupakan solusi terbaik sehingga pemerataan kesejahteraan di Papua segera terwujud, program-program pemerintah dapat terfokus, tepat sasaran dan semua masyarakat dapat menikmatinya,” ucap Beny.

BACA JUGA:  Panglima TNI Tinjau Posko PPKM Mikro di Depok

Beny Kantum juga menambahkan, selaku tokoh masyarakat di Kabupaten Sarmi wilayah Pantai Timur, sekali lagi mendukung keberlanjutan Otsus dan pemekaran wilayah di provinsi Papua. (AR)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *