Daerah  

16 Pejabat dan Tokoh di Papua Disuntik Vaksin Covid-19 

JAYAPURA, PAPUA – Sejumlah 16 pejabat publik dan tokoh di Provinsi Papua menerima vaksin Covid-19 pada Jumat (15/1/2021). Vaksinasi itu berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura di Kota Jayapura.

Panasnya cuaca Kota Jayapura pada Jumat pagi tidak menyurutkan niat para pejabat publik dan tokoh untuk menjadi “relawan” yang menerima suntikan vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono menjadi orang pertama yang maju untuk divaksin pada Jumat.

BACA JUGA:  SK Honorer Haltim Cacat Hukum, Ada Nama ASN Hingga Honda Ganda

Usai mendaftar di meja pendaftaran, ia berpindah meja, lalu menjalani pemeriksaan pendahuluan vaksinasi Covid-19. Setelah dinyatakan sehat dan bisa menerima vaksin Covid-19, Yogo pun berpindah meja lagi, menerima edukasi seluk-beluk vaksinasi Covid-19 dari petugas medis di sana. Setelah itu, barulah ia menerima suntikan vaksin Covid-19.

Usai disuntik vaksin Covid-19, ia mengaku baik-baik saja. “Saya baik-baik saja. Efeknya sama saja seperti ketika habis disuntik vaksin cacar, seperti pegal di lengan,” kata Yogo.

BACA JUGA:  150 Personel Korem 174 Merauke Selesai Melaksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *