Babinsa Bersama Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi

  • Share

BOYOLALI – Anggota Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin oleh Pelda Suyatno bersama anggota Polsek Nogosari dan anggota Puskesmas serta anggota Satpol PP Nogosari menggelar Operasi Yustisi di perempatan pasar Nogosari, Kabupaten Boyolali, Sabtu (23/01).

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah semenjak munculnya pandemi Covid-19 ini bertujuan untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari wabah tersebut, namun sering kita temui adanya warga masyarakat yang kadang kala bahkan sering melupakan himbauan pemerintah tersebut.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Sula Minta Pemdes Lebih Giat Kelola Anggaran BUMDes

“Disinilah peran aktif Babinsa sangat diperlukan untuk memberikan edukasi yang mengena bagi warga masyarakat untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Pelaksanaan Operasi Yustisi yang mulai dilaksanakan rutin pada waktu waktu aktivitas warga mempunyai sasaran kegiatan antara lain, Penertiban dan sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker, dan juga memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan arti pentingnya untuk melaksanakan Protokoler Kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:  Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kemhan RI

Selama pelaksanaan kegiatan tampak beberapa warga yang terjaring dalam operasi tersebut mendapatkan sosialisasi dan pemahaman dari Babinsa dan para petugas lainnya untuk selalu dilaksanakan oleh warga masyarakat, bahkan sangsi Push Up pun dilayangkan, sebagai efek jera.

“Kami bersama instansi terkait tidak pernah henti–hentinya mengimbau dan menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker, terlebih disaat PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) seperti saat ini,” ungkap Pelda Suyatno. Dy).

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *