Daerah  

Babinsa Dampingi Vaksinasi Petugas PMI

BOYOLALI – Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Boyolali sudah mulai dilaksanakan secara bertahap. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada tenaga kesehatan sebagai Garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah, termasuk para petugas PMI ini.

Pantauan media di lokasi, Babinsa Koramil 01/Kota Boyolali Kodim 0724/Boyolali Sertu Lastari dan Sertu Mulyono melakukan pendampingan vaksinasi sinovac di Klinik PMI, Komplek Randu Asri Jl. Kates Ngebong, Koplak, Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Rabu (27/01).

BACA JUGA:  DPMD Pulau Taliabu Gelar Sertijab Kepala Dinas Baru

Dalam kesempatan tersebut Sertu Lastari mengatakan para petugas PMI juga diprioritaskan mendapatkan vaksinasi Covid-19 Sinovac karena tugas dan tanggungjawabnya adalah berhubungan erat dengan kesehatan masyarakat.

“Diketahui para petugas PMI juga merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dimana petugas PMI selalu berhubungan langsung dengan kesehatan guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan para pekerja kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi Sinovac,” ungkap Sertu Lastari.

BACA JUGA:  Rotasi Pasukan, Danrem 174 Merauke Pimpin Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19

“Sebanyak 30 petugas PMI telah di vaksinasi dan untuk vaksinasi berikutnya adalah tanggal 8 Februari 2021,” imbuh Sertu Lastari.

Kita berharap lanjut Sertu Lastari, bencana non alam pandemi Covid-19 cepat berakhir agar masyarakat bisa kembali normal menjalankan aktifitas sehari hari.

BACA JUGA:  Danrem 174/ATW Pimpin Acara Tradisi Korps dan Sertijab Dandim 1707/Merauke

“Semoga pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, agar ekonomi masyarakat dan Negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak), kata Sertu Lastari. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *