Daerah  

Balap Liar, Belasan Motor Diamankan Polsek Kota Agung

LAHAT, SUMSEL – Jelang berbuka puasa, Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrinadi SH MH secara langsung pimpin pembubaran puluhan anak muda yang diduga terlibat dalam balapan liar di Desa Air dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat

Terlihat saat pembubaran balapan liar itu, Kapolsek bersama 11 Personil Polsek Kota Agung dan 1 personil Anggota Koramil 405-09/Kota Agung.

BACA JUGA:  Pemda Kepsul Bakal Investigasi 78 Desa

Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya hari ini meaksanakan giat pembubaran balapan liar dan kumpul-kumpul pemuda yang nongkrong di pinggir jalan tepatnya di Desa Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat.

“Terima Kasih kepada masyarakat telah menginformasikan kepada kami adanya balap liar yang mengganggu kepentingan pengendara pengguna jalan. Bahkan kebisingan bunyi knalpot saat kebut-kebutan juga sangat dirasakan oleh warga sekitar,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas Pamtas 413 Kostrad Ajarkan PBB di Sekolah Papua

Selain itu lanjut kapolsek keselamatan para pemuda yang sedang melaksanakan balapan liar juga terancam. Sebab jalan yang digunakan untuk kebut-kebutan untuk melintas kendaraan jalan umum.

“Dalam kegiatan ini juga kami berhasil mengamankan sebanyak 12 unit kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat,” jelas kapolsek.

BACA JUGA:  Mantan Sekab Halsel Jabat Plt Kadis Perpustakaan

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Paur Humas Polres Lahat AIPTU Lispono  menyampaikan “Balapan liar ini sangat mengganggu pengguna jalan lain yang dapat mengakibatkan kecelakaan, sehingga perlu dilakukan tindakan tegas,” pungkasnya. (Nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *