Daerah  

Besok, PUPR Sula Mulai Investigasi Jembatan Kali Baleha

Samsul Soamole, Kapala Dinas PUPR Kepulauan Sula | Foto: Kano.

SANANA, MALUT – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bakal melakukan investigasi terhadap proyek pembangunan jembatan Kali Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur

Hal itu, dikatakan kepala dinas PUPR Kabupaten Kepsul, Samsul Soamole, kepada KilasIndonesia.id, Jumat (20/08/2021). Pasalnya, proyek dengan nilai sebesar Rp 3,3 Miliar yang bersumber dari APBD tahun 2020 tersebut jalan ditempat. Proyek ini kerjakan oleh rekanan CV. Kharisma Karya dengan nomor kontrak :910.916/620/06.BM/DPUPRKP-KS/IV/2020.

BACA JUGA:  TNI Melaksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat Papua

“Saya sudah konfirmasi dengan perencanaan dan pengawasan dan rencananya pada hari Minggu besok, kami akan turun investigasi kondisi fisik jembatan Kali Baleha,” kata Kadis PUPR, Samsul Soamole.

Kadis menjelaskan, rencana investigasi proyek jembatan Kali Baleha tersebut dalam rangka memastikan hasil perencanaan pada pekerjaan fisik sudah sesusai dengan Dokumen Dokumen awal atau tidak.

BACA JUGA:  Jalin Kasih Dengan Masyarakat, Prajurit Satgas Yonif 126/KC Datangi Rumah Warga Perbatasan 

“Karna Jembatan ini kan akses paling utama untuk warga ketika lewat dengan kendaraan, tapi kalau tidak diperbaiki maka kita juga akan menjadi beban. Suda beberapa bulan ini kita mau turun tapi masih ada hal hal yang perlu di siapkan, jadi jencananya besok kalau tidak ada halangan maka kami akan turun langsung dilokasi dan melihat langsung, kondisi fisik jembatan tersebut,” terangnya.

Lebih jauh Kadis PUPR ini mengatakan bahwa untuk memastikan kerusakan jembatan tersebut diakibatkan oleh bencana alam atau dikerjakan tidak sesuai RAB.

BACA JUGA:  Mangkir, Ketua BPD Pigaraja Terancam Dipecat

“Yang jelas besok kita akan turun kelokasi. Kalau hasil investigasi atau hasil survey tidak sesuai dengan RAB nanti kita audit, tapi kalau memang pekerjaan sesuai dengan perencanaan awal, maka kita tetap jelankan saja,” jelas Samsul (S-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *