Daerah  

BPBD Sula Berikan Bantuan Seragam di Desa Mangoli

SANANA, MALUT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menyerahkan bantuan seragam untuk siswa-siswi di Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Senin (23/8).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kepulauan Sula, Buhari Buamona menuturkan, bantuan ini diserahkan untuk siswa dan siswi yang terdampak banjir.

“Bantuan ini untuk siswa/siswi yang terdampak banjir, mulai dari SD, SMP dan SMA di Kecamatan Mangole Tengah,” katanya, Saat di temui media ini di posko covid, Selasa (24/08/2021) pagi tadi.

BACA JUGA:  Jalan di Ibu Kota Rusak, Kadis PUPR Taliabu Cuek

Buhari bilang, BPBD bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Sula akan duduk bersama membicarakan solusi terkait persoalan banjir di Desa Mangoli serta beberapa desa lain yang mengalami persoalan serupa.

“Selain bantuan seragam, pemerintah daerah juga memberikan satu buah mesin alkon untuk Desa Mangoli,” jelasnya.

BACA JUGA:  TMMD Ke-110 Resmi Dibuka, Ini Sasaran Kodam Cenderawasih

Lebih jauh Buhari mengatakan bahwa untuk mengatasi banjir di Sula, pihaknya akan membangun komunikasi dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, sehingga ada sentuhan berupa bantuan-bantuan dari BNPB pusat.

“Kami akan melakukan komunikasi dengan BNPB untuk mencari solusi mengatasi banjir di Sula. Mudah-mudahan BNPB juga bisa membantu dalam hal dana,” tukas Buhari.

BACA JUGA:  Selama Kubermas, Polsek Bacan Jamin Keselamatan Mahasiswa Unkhair di Halsel

Selain bantuan seragam, Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula melalui BPBD Sula juga memberikan satu buah mesin alkon untuk Desa Mangoli.

Saat ini, lanjut Buhari, pihaknya juga bersiap siaga ketika turun hujan. Sebab kata dia, itu bisa berakibat fatal maka itu mereka selalu siap untuk terjun kelapangan apabila mendapat laporan dari warga terkait banjir.

BACA JUGA:  Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Dari Paguyuban Pasundan

“Dimana ada laporan warga terkait dengan masalah banjir kita tetap bekerja keras. Karena ini demi kepentingan kita semua dan masyarakat,” tutup Buhari. (S-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *