Citra Terpilih Secara Aklamasi Ketua KNPI Pulau Taliabu

  • Share

TALIABU, MALUT – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, sukses menggelar Musyarawah Daerah (Musda) ke III, di Gedung Hemungsia Sia Dufu, Desa Bobong, Minggu (13/6/2021).

Ketua Karateker KNPI Pulau Taliabu, Ata Amin Sahafi kepada Kilas Indonesia menyatakan bahwa selama masa pendaftaran setelah rapat pimpinan daerah (Rapimda), terdapat dua bakal calon yang mengambil formulir.

BACA JUGA:  Serahkan LKPJ Tahun 2020 ke DPRD Pultab, Ini Kata Bupati Aliong Mus

Namun, lanjut Ata, setelah berkas dari dua bakal calon (Balon) yakni Citra Puspa Sari Mus dan Edi Hasim La Madu SH.MH, diterima oleh Panitia musda dan dilakukan verifikasi, ternyata rival Citra dinyatakan gugur.

“Kemarin ada dua calon namun setelah diverifikasi berkas pencalonan hanya satu calon yang memenuhi persyaratan yang ditentukan. Sehingga yang satunya gugur dari sistem administrasi pencalonan,” ungkapnya.

“Tanpa lawan, Citra sukses terpilih sebagai kandidat tunggal dan terpilih secara aklamasi dalam Musda tersebut,” katanya.

BACA JUGA:  Jelang Acara Pentabisan Imamat, Satgas Yonif 126/KC Bantu Warga Bersihkan Gereja

Mantan ketua Karateker KNPI Pultab juga berharap agar ketua terpilih bisa mewujudkan organisasi KNPI kearah yang lebih baik. Menurutnya, tujuan dari organisasi ini ialah bagaimana bisa merangkum semua pemuda demi kemajuan kabupaten Pulau Taliabu.

“Terutama menampung semua aspirasi pemuda pemuda yang ada di Pulau Taliabu sehingga dapat mewujudkan dalam satu progran yang nantinya mewujudkan Taliabu yang nantinya lebih bermartabat, berfikir kreatif, inovatif, serta mandiri,” harap mantan ketua Karateker KNPI Pultab.

BACA JUGA:  2022, Dinas PUPR Halsel Bangun Irigasi untuk Ratusan Hektar Sawah di Yaba

Senada dengan Ketua Panita Pelaksana Musda, Ambona Muhammad, menjelaskan bahwa semenjak awal pembukaan musyawarah daerah (Musda) ke III KNPI Pulau Taliabu sampai dengan terpilihnya Ketua definitif Ketua KNPI Pulau Taliabu berjalan aman,  lancar dan tertib.

“Harapan saya untuk ketua terpilih kiranya bisa menghimpun seluruh OKP,  seluruh pemuda yang ada di Taliabu untuk memajukan Kabupaten Pulau Taliabu,” terang Ambona. (MT)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *