Bupati Aliong Mus Bakal Dirikan Kampus di Taliabu, Ini Respon Kades Wayo

44566
Kepala Desa Wayo, Sofyan Hasan.

TALIABU, MALUT – Bupati Pulau Taliabu, H Aliong Mus ternyata berkeinginan untuk membangun perguruan tinggi di kabupaten termuda di Provinsi Maluku Utara (Malut) tersebut.

Hal ini dilakukan Aliong Mus guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pulau Taliabu. Walaupun sebelumnya telah menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Terbuka (UT) maupun Universitas Bumi Hijrah (Unibra) Tidore dengan menjamin kuliah gratis.

BACA JUGA:  Kodam XVII/Cenderawasih Terima Satgas Pamtas RI-PNG

Bupati 2 periode inipun ternyata juga berencana akan menjadikan Gedung RSUD Bobong sebagai kampusnya.

“Kita rencananya juga akan bangun kampus di Taliabu dan Gedung RSUD Bobong akan kita jadikan sebagai kampusnya, “ungkap Bupati Taliabu, Aliong Mus saat ditanya wartawan seusai menandatangani MoU bersama Universitas Bumi Hijrah Tidore di Bobong baru – baru ini.

BACA JUGA:  TNI Ikut Memeriahkan Hari Tari Dunia di Papua

Pernyataan Bupati tersebut langsung disambut hangat oleh Kepala Desa (Kades) Wayo Sofyan Hasan, bahwa berdirinya perguruan tinggi di Kabupaten Pulau Taliabu merupakan suatu kebanggaan bagi daerah ini.

Sebab, kata Sofyan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Pulau Taliabu ini sangat dibutuhkan dan itu menjadi modal utama untuk kemajuan negeri ini.

BACA JUGA:  Pasukan TNI Bersihkan Puing Bangunan Akibat Gempa di Sulbar

“Ini patut di apresiasi. Karena kemajuan suatu daerah itu dasar utamanya adalah SDM, sebagaimana tertuang dalam Visi Misi bupati dan wakil bupati,” kata Sofyan Hasan yang juga  bakal calon Kades 2 periode ini.

Untuk itu, Lelaki kelahiran Bobong ini berterimakasih kepada Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus atas kepeduliannya dalam mencerdaskan anak negeri. Tak hanya itu, Kades Wayo juga bakal menyediakan lahan untuk dijadikan kampus nantinya.

BACA JUGA:  Warga dan Satgas Yonif 125/Simbisa Gotong Royong Bangun Jalan

“Jika bapak bupati mendirikan kampus di Taliabu maka saya siapkan lahan 5 hektar,”

Sekedar diketahui, saat ini Pemkab Pulau Taliabu melalui Bupati, Aliong Mus telah mengalokasikan anggaran kuliah gratis untuk 250 mahasiswa Taliabu dan baru 50 calon mahasiswa yang mendaftar, sehingga jumlah tersebut masih kurang lebih 200 calon mahasiswa yang belum terdaftar. (Mursid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here