Daerah  

Cegah DBD, Babinsa Teter Dampingi Pelaksanaan Fogging

BOYOLALI – Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolal melakukan penyemprotan (Fogging) di dukuh Teter Rt 17,18,19 20 Rw 05 Desa Teter, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (23/01).

Babinsa Teter Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Muh Zaenuri, saat melakukan pendampingan mengatakan bahwa hal ini dilakukan guna mencegah merebaknya penyakit penyakit demam berdarah di wilayah tersebut terlebih pada saat musim hujan seperti sekarang ini.

BACA JUGA:  Panglima TNI Akan Kirim Nakes Tambahan Ketiga Tempat di Jakarta

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Serda Muh Zaenuri bersama perangkat desa melakukan himbauan agar warga peduli terhadap lingkungan.

“Salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” kata Babinsa Teter.

BACA JUGA:  Dinilai Tak Adil, Asrama Haltim Kembali Dipertanyakan

Demam Berdarah Dengue (DPD) lanjut Serda Muh Zaenuri, merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti. Oleh sebab itu langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat desa serta melakukan tindakan pengasapan/fogging, dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak berkembang biak.

“Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Sehingga ini merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan penyemprotan Fogging,“ jelas Serda Muh Zaenuri. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.