Daerah  

Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan KKM, Ini Harapan Kapten Zabir

BOVEN DIGOEL, PAPUA – Ditengah kesibukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel, Komandan SSK Kapten Inf Zabir menghadiri kegiatan Sosialisasi dan pembentukan kelompok kerja masyarakat (KKM) Kampung Kawagit dan Kampung Kombay, bertempat di Puskesmas Kawagit, Kampung Kawagit, Distrik Kawagit Kabupaten Boven Digoel. Jum’at, (12/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas (Kapus) Kawagit Ardiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel dalam hal ini Puskesmas Kawagit untuk meningkatkan kesehatan dan juga kebersihan lingkungan masyarakat setempat dengan pembangunan Jamban.

BACA JUGA:  Dandim Sambas : Desa Tolok Prioritas Utama Pembangunan Program TMMD Kodim Mempawah

“Rencananya pembangunan 20 unit Jamban ini akan dibagi di 2 Kampung yakni Kampung Kawagit dan Kombay, masing-masing Kampung mendapatkan 10 unit pembangunan Jamban,” jelas Kapus.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mekanisme pembangunannya sendiri kami akan berkordinasi dan melibatkan TNI (Koramil 1711-03/TMR) dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Percepat Kegiatan TMMD Ke-110, Dandim Sambas Kerahkan Alat Berat

Pada kesempatan yang sama, Dan SSK Kapten Inf Zabir selaku Wadanramil 1711-03/TMR menyampaikan bahwa akan selalu mendukung jalannya pembangunan jamban bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kawagit.

“Harapannya setelah dibangunnya jambanisasi ini dapat menanamkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan tidak buang air sembarangan,” tandasnya. (Dy)

Respon (1)

  1. Does your site have a contact page? I’m having problems locating it but, I’d like to send you an e-mail.

    I’ve got some ideas for your blog you might be interested in hearing.
    Either way, great blog and I look forward to seeing
    it develop over time.

    Feel free to surf to my web-site :: Demo Pragmatic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.