Ini Alasan ULP Bacan Soal Pemadaman Listrik

HALSEL, MALUT – Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bacan mengungkapkan alasan pemadaman listrik yang melanda sejumlah wilayah Bacan  Timur Selatan dan Bacan Timur Tengah.

Manager ULP Bacan Ibrahim Soleman menjelaskan pemadaman listrik terjadi akibat gangguan jaringan. Sehingga di beberapa desa yang ada di dua kecamatan tersebut dilakukan pemadaman.

BACA JUGA:  Bantu Ketersediaan Stok Darah, Satgas Pamtas Yonif 642 Donorkan Darah di Perbatasan

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, dan Alhamdulillah tadi pagi sudah diperbaiki dan sudah kembali normal,” kata Ibrahim, Jumat (13/2/2021).

Selain itu, kata Ibrahim, ULP Bacan juga merasa kesulitan jika mengalami gangguan atau trip di sekitar wilayah dua kecamatan itu, karena akses jalan darat yang tidak memadai.

BACA JUGA:  Kedapatan Bawa Narkoba, Pengendara Motor Ini Diamankan Satgas Pamtas Yonif 642

“Tidak adanya akses jalan darat dari Desa Tomara sampai ke Pigaraja sehingga apabila terjadi gangguan kami dari pihak PLN agak sulit  untuk atasi. Walaupun belakangan ini kami lagi jalan pemangkasan pohon, namun sampai saat ini belum tuntas dari Tomara sampai Pigaraja sehingga masih sering terjadi gangguan,” terangnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada seluruh pemerintah desa agar bersama-sama menyuarakan kepada pemerintah daerah (Pemda) Halmahera Selatan (Halsel) agar secepatnya membuka akses jalan darat. Menurutnya, sudah lebih 7 tahun bertugas di Halmahera Selatan namun akses jalan darat dari Desa Bibinoi menuju Desa Pigaraja hingga saat ini belum juga terhubung.

BACA JUGA:  Luangkan Waktu Bermain, Anak Nafri Datangi Pos Satgas 413 Untuk Belajar

“Kami berharap ada gerakan dari setiap desa yang ada di dua kecamatan itu untuk mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan terkait pembuatan jalan. Walaupun tidak di aspal tapi setidaknya disertu saja kami dari pihak PLN sudah bersyukur. Jika hal ini terwujud maka, ketika ada terjadi gangguan maka kami bisa dengan cepat mengatasi gangguan tersebut,” ujar manager ULP Bacan, Junat (13/2/2021). (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *