Daerah  

Jalan Provinsi Rusak Parah, PUPR Sula Bakal Perbaiki

SANANA, MALUT – Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara bakal segera perbaiki jalan provinsi yang ada di Sulabesi Barat khususnya dari Desa Paratina-Kabau.

Pasalnya, warga Desa Para Tina, Desa Kabau dan Desa Nahi kelukan kondisi jalan tersebut. Sebab, jalan provinsi itu terlihat rusak parah dan banyak terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:  Paus Terdampar Hebohkan Warga

“Memang benar bahwa jalan lintas Sulabarat ini adalah ruas jalan Provinsi Malut akan tatapi melihat kondisi ini sangat memprihatinkan,” kata Plt. Kadis PUPR Kepsul, Samsul Bahri.

Untuk itu, Plt. Kadis PUPR bersama anggotanya pada Kamis (26/08/2021), langsung meninjau kondisi jalan itu. Dia menyatakan bahwa saat ini dirinya masih melakukan identifikasi dibeberapa titik di wilayah Sulbar.

BACA JUGA:  Tolak Vaksin, TTP ASN Ternate Bakal Dipending

“Kondisi jalan masuk ke desa Nahi itu rusak berat jadi ini akan menjadi PR buat kami untuk segera dikerjakan,” jelasnya.

Setelah meninjau lokasi, lanjut Samsul, dirinya akan mencari solusi karena jalan tersebut selalu dikeluhkan oleh masyarakat Sula Barat. Sebab kata dia, dari Paratina-Kabau sangat rawan terjadi kecelakaan sehingga pada kesempatan ini dirinya turun langsung ke lapangan.

BACA JUGA:  Bupati Halsel Didesak Periksa Kades Lalubi

“Saya juga baru pertamakali ini sampai di Kabau. Karena ini tanggungjawab maka mau tidak mau harus di selesaikan,” ucap Samsul.

“Kita akan menyampaikan kondisi jalan ini kepada Bupati dan itu akan prioritaskan untuk tahun ini,” tutupnya. (S-P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *