Upacara Peringatan Hardiknas Berlangsung Hikmat

19257

TALIABU, MALUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2021, di lapangan Sepak Bola Bobong Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu.

Hardiknas kali ini mengusung Tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”. Adapun Sub Tema Bergerak “Bersama untuk pendidikan Pulau Taliabu”, berlangsung tertib dan hikmat, tanpa kendala.

BACA JUGA:  Tanpa Lelah, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Terus Melakukan Pengobatan Keliling di Perbatasan RI-PNG

Asisten I Bidang Pemerintah, Ahmad Salawane mengatakan bahwa Pemerintah Pusat sampai tingkat bawah termasuk Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu harus menigkatkan Sumberdaya Manusia (SDM).

Menurutnya, saat ini pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi membuat kebijakan Nasional yang diprioritas untuk membangun SDM di Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA:  Lagi-lagi, Pemda Taliabu Dapat Bantuan 39 Tower Mini

Selain itu kata Ahmad Salawane, untuk pembangunan terkait pendidikan dan infrastruktur, Pemerintah Taliabu telah menuntaskanya.

“Kalau di Taliabu sendiri ditahun 2016 sampai dengan tahun 2021, untuk masalah infrastruktur dan pendidikan saya anggap sudah selesai,” kata Ahmad Salawane saat membacakan sambutan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

BACA JUGA:  Tingkatkan SDM, Aliong Mus Teken MoU Dengan Bumi Hijrah Tidore

Terpisah, Plt. Kadis Dikbud Pulau Taliabu Hj. Citra Puspa Mus, mengatakan pemerintah pusat sudah membantu pengadaan HP namun belum bisa digunakan. Sebab,  Kata Citra, saat ini infrastruktur pendidikan di Taliabu belum memadai.

“Pemerintah pusat sudah pengadaan HP tapi belum bisa digunakan di saat sekolah karena gedung masih rusak begini dan harus ada LAB dulu. Jadi untuk pendidikan sekarang kita utamakan fisik supaya di Taliabu ini sekolah yang ada semua terlihat bagus,” terang Citra.

BACA JUGA:  Cara Unik, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak Perbatasan RI-PNG

Untuk itu, Citra berharap kedepannya semua pihak bisa saling bahu membahu untuk mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Harapan saya ke depan pendidikan di Taliabu lebih maju, guru – gurunya lebih mengembangkan dirinya untuk lebih maju dalam mencerdaskan putra putri Taliabu agar memiliki lulusan yang mampu bersaing di pendidikan lanjutan,” tutupnya. (Mursid Puko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here