Jalin Kasih Dengan Masyarakat, Prajurit Satgas Yonif 126/KC Datangi Rumah Warga Perbatasan 

  • Share

KEEROM, PAPUA – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Waris yang dipimpin Sertu M. Khaidir beserta personel lainnya laksanakan anjangsana  ke rumah warga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar pos di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (12/12/2021).

BACA JUGA:  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres PPU Tebar Bibit Ikan Nila

Kegiatan anjangsana ini dilaksanakan secara rutin dan bergiliran kepada warga, tokoh agama dan tokoh adat di sekitar pos. Kegiatan ini bertujuan untuk  siraturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi warga di daerah binaannya.

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC dalam melaksanakan anjangsana selalu mengedepankan sikap ramah, senyum, sapa dan salam kepada masyarakat dan selalu peduli atas kesulitan yang dialami warga masyarakat.

BACA JUGA:  Ratama Saragih : Jurnalis Handal Harus Patuhi UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik

Kedatangan Prajurit Satgas Yonif 126/KC selalu di sambut baik warga karena kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga untuk saling berkomunikasi dan membagi informasi tentang permasalahan warga dan sekaligus pengamanan di wilayahnya.

Selain itu prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga yang mengalami sakit serta konsultasi tentang kesehatan.

BACA JUGA:  RPJMD Tahun 2021-2024 Disahkan, Ramli: Pimpian OPD Harus Komitmen Bangun Taliabu

Kepala Kampung Bapak Jhoni May mengaku senang kedatangan Prajurit TNI. “Kami bisa menyampaikan kesulitan yang kami hadapi dan Satgas Pamtas Yonif 126/KC menanggapi dan membantu kesulitan yang kami hadapi,” ucapnya. (NT)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *