Kasrem 174 Merauke Ikut Rakorter TNI Secara Virtual

18527

MERAUKE, PAPUA – Kepala Staf Korem 174/Anim Ti Waninggap (Kasrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo mewakili  Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengikuti  Rapat Koordinasi Teritorial (Rakorter) TNI Tahun 2021 secara virtual di Ruang Data Makorem 174 Merauke, Papua.

Rakorter TNI Tahun 2021 yang dibuka secara resmi oleh Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., ini mengusung tema “Melalui Rakorter TNI Kita Wujudkan Apkowil TNI Yang Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Guna Tercapainya Tugas Pokok TNI”, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

BACA JUGA:  Kerja Bakti Wujud Nyata Manunggalnya TNI Dengan Rakyat

Dalam sambutannya, Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan bahwa “Melalui Rakorter TNI diharapkan dapat menampung pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial (Binter) dan Operasi Teritorial (Opster) untuk mencapai Tugas Pokok TNI,” katanya.

Kasum TNI juga memberikan apresiasi kepada aparat teritorial yang telah dinilai mampu mewujudkan kondisi alat juang yang tangguh.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres PPU Tebar Bibit Ikan Nila

“Pokok-pokok kebijakan Panglima TNI TA. 2021 untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan teritorial serta optimalkan pelaksanaan kegiatan Binter dan Opster serta  tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan kementerian, lembaga pemerintah non kementerian serta instansi terkait untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung,” ujar Kasum TNI.

Turut hadir mendampingi Kasrem 174 Merauke yaitu Kasiter Korem 174/ATW Letkol Inf Ganiahardi, Pasiter Korem 174/ATW Kapten Inf Rajab dan Kasetum Korem 174/ATW Letda Inf Ahmad Soleh. (Dy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here