Polres Kukar Intens Patroli Dialogis

20203

KUKAR, KALTIM – Satuan Sabhara terus intens melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Kukar. Kali ini sebanyak empat orang personel diterjunkan melakukan patroli di kawasan pusat kota Kabupaten Kukar dan memberikan himbauan adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid 19, Minggu (17/01/2021).

Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Sarikun mengatakan, patroli dialogis ini merupakan salah satu tugas pokok dari Sat Sabhara khususnya Unit Patroli. Dimana dengan patroli secara intens dapat mencegah dan meminimalisir serta mendeteksi dini gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:  Polsek Galela Distribusi Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir

“Unit Patroli tetap secara intens melakukan patroli dialogis. Sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif walaupun sebagian personel dipecah untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata AKP Sarikun.

AKP Sarikun menjelaskan, keempat personel yang melakukan patroli dialogis, yakni Briptu Lutfi, Bripda Fahmi, Bripda Aswad, dan Bripda Wira. Sementara untuk daerah yang dikunjungi diantaranya pertokoan, Minimarket, Lapas Kelas II A Tenggarong, dan Kantor Perbankan.

BACA JUGA:  Saatnya Nelayan Dijadikan Garda Terdepan Lindungi Wilayah Pesisir

“Saat patroli, anggota menyampaikan himbauan kepada warga disekitar tetang pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk tetap mempedomani protokol kesehatan. Sebab sampai dengan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” pungkasnya

“Maka dengan disiplin protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun, turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” sambung Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Sarikun.  (Dy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here