Kasum TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ribuan Prajurit TNI di Solo

SOLO – JATENG – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi prajurit TNI yang dilaksanakan di Hanggar Depohar-50 Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/3/2021).

Vaksin Covid-19 ini diberikan kepada 1.695 prajurit TNI yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) yang bertugas di Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo.

BACA JUGA:  Panglima TNI: Kontingen Garuda Berhasil Laksanakan Misi PBB di Kongo

Dalam peninjauannya, Kasum TNI langsung mengecek setiap tahapan dalam pelaksanaan vaksinasi berupa Verifikasi, Screening, Anamnase, Tindakan Vaksin dan Observasi.

Dihadapan awak media Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang digagas oleh Panglima TNI merupakan salah satu taktik untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA:  Dorong Minat Baca, Mahasiswa Ilmu Sejarah Dirikan Rumah Baca di Desa Tiowor

Sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang ini sedang memasuki tahap kedua dari program vaksinasi nasional. Dimana tahap kedua vaksin diprioritaskan diberikan kepada para pejabat pelayanan publik termasuk didalamnya adalah TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga terkait,” ucapnya.

Lebih lanjut Kasum TNI menyampaikan bahwa vaksin yang diprioritaskan ini salah satunya prajurit TNI yang berada di garis depan yaitu BabinsaBabinpotmar dan Babinpotdirga.

BACA JUGA:  Ketua Barisan Merah Putih: Pemekaran di Papua Bukan Aspirasi Baru

“Tercatat yang menerima vaksin sebanyak 1.695 prajurit TNIPelaksanaan serbuan vaksinasi ini bukan hanya disini tetapi juga di tempat-tempat lain di faskes-faskes TNI atau yang ada di seluruh jajaran TNI,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan Daerah, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Kemudian Babinsa juga sebagai tracer untuk melacak penyebaran Covid-19 di wilayahnya,” tegasnya.

BACA JUGA:  Amankan Perbatasan Perairan Filipina, Bakamla RI Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Pulau Morotai

Pada kesempatan tersebut, Letjen TNI Ganip Warsito mewakili Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Pemkab Karang Anyar, Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50, Kesdam IV/Diponegoro dan Korem 074/Warastratama Surakarta yang sudah mendukung sepenuhnya pada pelaksanaan vaksin sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., MARS., M.H., Mayjen TNI (Purn) dr. Ben Yura Rimba, MARS.Wakapuspen TNI Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistyo dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.