Daerah  

Kebakaran di Cipinang Hanguskan Gudang Barang Rongsokan

JAKARTA – Kebakaran menghaguskan gudang barang rongsokan di Jalan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (20/8/2021) sore kemarin. Kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, gudang rongsokan yang terbakar merupakan milik salah seorang warga bernama Odon.

BACA JUGA:  Prajurit TNI Bersama Masyarakat Kampung Koya Koso Papua, Gotong Royong Mengecor Jalan

“Dugaan sementara itu terbakar karena puntung rokok yang dibuang, kemudian api menyambar barang rongsokan yang mudah terbakar,” ujarnya.

Untuk memadamkan api yang sudah menghanguskan gudang rongsokan itu, pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran beserta 30 personel.

BACA JUGA:  Ondofolo Kampung Sereh Sentani : Otsus Mengubah Wajah Papua Menjadi Lebih Baik

“Saat tiba di lokasi api sudah membesar dan langsung kami lokalisir agar api tidak merambat ke bangunan lainnya,” bebernya.

Akibat musibah ini, pemilik gudang rongsokan Odon menelan kerugian sebesar Rp5 juta. Selain merugi akibat gudang rongsokannya terbakar, Odon juga menderita kerugian lain akibat rumah tinggalnya yang ikut terbakar.

BACA JUGA:  LKBHMI Cabang Manado Gelar Pelatihan Dasar Bantuan Hukum

“Ada satu keluarga dengan total 3 korban jiwa, total kerugian berkisar Rp 5 juta,” tuturnya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.