Percepatan Vaksinasi, TNI Tambah Tenaga Kesehatan di DKI Jakarta

P

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Prabowo, M.Si., meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat, bertempat  di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyempatkan diri berdialog dengan para Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI yang sedang bertugas di Mal Kota Kasablanka (Kokas).

BACA JUGA:  Sidak Sejumlah Wilayah di Jakarta Selatan, Panglima TNI Tekankan 4 Pilar

Ibu Lusiana selaku Direktur Mal Kokas menyampaikan bahwa saat ini Nakes ditempat ini mampu memvaksin sekitar 1.400 orang per hari.

“Kami kurang Nakes bapak, sekiranya bapak bisa mengupayakan penambahan Nakes, kami akan mampu memvaksin 3.000 masyarakat per hari,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dituding Lakukan Pelecehan, Oknum Make Up Artis Dilaporkan ke Polisi

Panglima TNI langsung merespon apa yang disampaikan Ibu Lusiana. “Kita akan dukung dan tambahan Nakes dari TNI untuk ditempat ini, supaya apa yang diharapkan pemerintah dan kita semua masyarakat Indonesia segera terwujud,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Ngabila Salama, MKM. dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sebagai Koordinator Pelaksanaan Vaksin di Mal Kokas mengatakan, saat ini tenaga kesehatan mampu memvaksin 1.400 masyarakat setiap hari.

BACA JUGA:  Kelola ISDC, Korlantas Jalin Kerjasama Dengan IMI

“Yang divaksin terdiri dari karyawan yang bekerja di Kokas dan masyarakat di sekitaran Kokas serta 600 masyarakat Jakarta yang menggunakan aplikasi Jaki (Jakarta Kini),” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.