Pasca Banjir, Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Sungai dan Jembatan

19831

JAYAPURA, PAPUA – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs bersama warga saling gotong royong membersihkan sampah dan lumpur akibat banjir yang menyumbat sungai dan jembatan di Dusun Tuwi, Kampung Yowong, Distrik Asro Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (3/4/2021).

Wakil Komandan Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Pos Komando Utama membantu masyarakat membersihkan sampah yang menyumbat sungai dan jembatan akibat banjir dan meluapnya sungai yang berada di Dusun Tuwi.

BACA JUGA:  Kompi C Yonif 645/GTY Bengkayang Laksanakan Kerja Bakti di Gereja GKPKB

Menurut Mayor Inf Ahmad Muzani CH, jembatan yang terkena banjir di daerah Dusun Tuwi, Kampung Yowong adalah akses yang menghubungkan antara Kampung Arso 1 dan Kampung Yowong.

“Dengan dibersihkannya sungai dari sampah akibat banjir, akses jalan antar kedua kampung tersebut sudah lancar kembali,” ucapnya.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bagikan Alkes di Masjid

“Kami bersama masyarakat bekerja sama bahu membahu membersihkan jembatan dari tumpukan sampah-sampah yang diakibatkan oleh banjir di Kampung Yowong. Saat ini sungai dan jembatan sudah bersih dan dapat dipakai oleh masyarakat seperti semula,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Yowong menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan, terutama peduli keselamatan banyak orang. (BR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here