Daerah  

Peduli Lingkungan, Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Jalan Kampung Mosso

JAYAPURA, PAPUA – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan tanaman liar di pinggir jalan Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Sabtu (06/02/2021).

BACA JUGA:  Kapolres Soppeng Laksanakan Anjangsana ke Rumah Keluarga Besar Polri

Menurut Dansatgas, kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Mosso bersama masyarakat menunjukan kepedulian akan kebersihan lingkungan dalam upaya menghindari dari wabah penyakit.

“Apalagi dalam beberapa minggu terakhir, di wilayah tersebut terus diguyur hujan yang mengakibatkan cepat tumbuhnya tanaman liar,” ujarnya.

BACA JUGA:  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Gotong Royong Perbaiki Jalan

Sementara itu, Letda Inf Hary Bagus selaku Komandan Pos Mosso yang memimpin langsung karya bhakti mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan.

“Mereka begitu bersemangat dalam kegiatan karya bhakti yang kami gelar. Kami berharap kegiatan ini dapat diteruskan dalam upaya menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tolak Vaksin, TTP ASN Ternate Bakal Dipending

Selain itu juga Hary mengajak khususnya kepada pemuda di Kampung Mosso harus menjadi kreator dalam menciptakan kebersihan lingkungan di Kampungnya.

“Pemuda harus menjadi ujung tombak dalam setiap kegiatan untuk mewujudkan Kampung Mosso yang lebih baik lagi, baik dari segi kebersihan, ketertiban maupun keamanan Kampung,” harapnya.

BACA JUGA:  Bantu Kesulitan Umat, Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bangun MCK di Gereja Mahanaim

Saban (19) yang merupakan salah satu dari pemuda Kampung Mosso yang ikut andil dalam kegiatan karya bhakti tersebut mengaku senang atas keberadaan Pos Satgas di tengah mereka.

“Terima kasih abang-abang Satgas yang telah membimbing kami menjadi pemuda baik, semoga Kampung kami menjadi lebih bersih, tertib dan aman,” katanya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *